Riset Keyword
Pentingnya Riset Keyword atau Kata Kunci
February 23, 2016
Cpanel
[Video] Mengenal Cpanel dan Cara Instal WordPress secara Manual
February 24, 2016

[Video] Cara Mudah Membeli Domain di NameCheap

namecheap

Membeli domain dan hosting untuk membuat blog atau web sangat mudah sekali, dan banyak penyedia layanan di luar negeri seperti Namecheap dan dalam negeri seperti WMN dan sebagainya yang memberikan potongan harga yang menarik.

Bagi sebagian orang membeli di luar negeri lebih ribet. Bisa jadi begitu karena kita paling tidak harus menggunakan paypal atau kartu kredit, selain yang lebih penting adalah menguasai sedikit bahasa Inggeris untuk memahami fitur-fitur dan tombol yang tersedia.

Pemberian layanan dan tampilan web dan dashboarnya juga yang berbeda-beda, mereka seakan berlomba mencari yang lebih simpel untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi dan setting atau mengelola domainnya.

Hal yang terpenting adalah selain keamanan dalam bertransaksi juga kemudahan untuk mengelolanya terutama navigasi yang jelas. Banyak yang kebingungan jika harus berhubungan dengan setting terutama mengarahkan Name Server atau NS, padahal ini sangat penting dimana NS ini yang memberikan jalan untuk munghubungan domain ke hosting sehingga web atau blog bisa tayang atau terpublikasi di internet dengan baik.

Selain itu adalah pilihan cara pembayaran. Jika kita memiliki alat pembayaran yang fleksibel seperti kartu kredit atau paypal misalnya, maka kita leluasa untuk membeli dari perusahaan manapun di seluruh dunia karena hampir perusahaan layanan domain memiliki sarananya. Andaikan kita hanya memiliki rekening bank dan melakukan pembayaran hanya lewat transfer dana, maka memilih perusahaan dalam negeri adalah pilihan yang tidak menyulitkan, walaupun sistem tidak bisa otomatis sebagaimana yang dilakukan dengan menggunakan paypal, misalnya.

Saya mencoba mendokumentasikan melalui video ketika saya melakukan transaksi di Namecheap, semoga bisa bermanfaat bagi yang masih ragu belanja di situs layanan domain luar negeri. Berikut adalah

 

Video Cara Mudah Membeli Domain di NameCheap

Saya mengambil domain .club karena kebetulan saat ini berharga kurang dari 1USD, dan mengambil nama sesuai dengan hasil belajar sambil mempraktekan sebagaimana yang sudah saya tulis di artikel Pentingnya Riset Keyword atau Kata Kunci.

Oh ya, perlu diketahui juga bahwa membeli domain bisa bersamaan dengan hosting di perusahaan yang sama atau keduanya bisa diperusahaan yang berbeda. Bagi yang berminat membeli di NameCheap, bisa klik di sini

Bagi blogger pemula, ikutin terus blog ini dan mari bersama-sama belajar untuk mengoptimalkan kegiatan blogging kita.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *