Donald Trump
Donald Trump, Bangkit dan Berjaya Kembali
November 11, 2016
Indikator Kesuksesan Sebuah Blog
Indikator Kesuksesan Sebuah Blog | Penting atau Tidaknya Tetap Tergantung Pemiliknya
March 21, 2017

[Review] Plugin Ongkos Kirim – Shipping Kurir Indonesia

Plugin Ongkos Kirim JNE

Bagi yang memiliki toko online khususnya untuk pembeli dari Indonesia dan menggunakan wordpress, otomatisasi ongkos kirim dengan tarif  JNE, Tiki, Pos dan Wahana sangat diperlukan, karena kita tidak repot lagi untuk cek ongkir yang kadang membuat kita ribet. Jika secara otomatis sudah includ biaya pengiriman di dalamnya maka kita tinggal melihat check out yang dilakukan pembeli di dashboard.

Selain itu, sebagai pemilik web, kita tidak direpotkan pula dengan aneka pertanyaan tentang pengiriman dan biayanya lewat media komunikasi karena sudah jelas tertera beserta harga yang ditawarkan.

Plugin Ongkos Kirim JNE, Tiki, Pos dan Wahana.

Ya, plugin shipment inilah jawabannya. Terutama bagi pemilik online shop yang masih imut seperti BatikGanitri.Com yang menjual aneka batik dan hanya satu jenis komoditas. Salah satu yang saya pilih adalah produknya Epeken.Com yang memberikan jawaban atas masalah ongkir.

plugin ongkos kirim jneSebagaimana yang pernah saya ceritakan, saya pernah membuat sendiri layanan ongkir ini di Prestashop. Namun kelemahannya adalah kita direpotkan dengan banyaknya data yang harus diinput padahal baru menyentuh kabupaten, dan itupun belum menjangkau ke seluruh Indonesia. Bisa dibayangkan kan berapa jumlahnya ? Terlebih jika memiliki keinginan menyentuh sampai kecamatan.

Nah, Epeken memberikan solusi di wordpress. Sudah menjangkau data sampai pada tingkat kecamatan. Kita tidak akan timbul pertanyaan sebuah daerah yang ada di pelosok. Misalnya jika ada pembeli ada dari Kabupaten Garut, sementara kita harus kirim sampai Cikajang yang memiliki jarang yang cukup jauh, maka kita akan mendapatkan ongkos kirim yang akurat.

Setelah hampir satu minggu menggunakan Epeken, berikut adalah catatan saya :

  • Install plugin yang mudah dan prosedurnya biasa install plugin di wordpress.
  • Setting di bagian shipping yang sangat mudah dan langsung bisa dipahami untuk menentukan beragam pilihan. Dan yang membuat saya senang adalah, semua kurir yang saya gunakan seperti JNE, Tiki, Pos dan Wahana sudah tersedia dengan lengkap.
  • Akurat. Biaya sesuai dengan apa yang menjadi tarif sekarang di perusahaan tersebut ketika saya mencoba mengecek dan membandingkannya.
  • Terkoneksi dengan metoda pembayaran melalui transfer bank dimana kita bisa memilih bank yang menjadi penerimaan dana.
  • Harga yang sangat murah dibanding kita harus input data besaran ongkos kirim dan jumlah kecamatan se Indonesia. Demikian juga tatacara pembayaran yang fleksibel dapat memilih tahunan atau bulanan.
  • Tampilan yang cukup rapi ketika proses pembelian yang akan membuat nyaman pembeli dalam melakukan transaksi.
  • Penjualnya sangat ramah. Terbilang fast response terutama ketika komunikasi dilakukan lewat Whatsapp.

Lantas kekurangannya apa ?

Walau dirasa tampilan output yang menurut saya cukup, namun masih perlu ditingkatkan lagi kelihatannya untuk aksesnya terutama ketika check out sehingga pembeli lebih mudah untuk melihat navigasi yang dilakukan ketika melakukan proses belanja.

Itulah sedikit catatan saya tentang plugin ini. Kelak jika dalam perjalanannya ada perkembangan lebih lanjut, akan saya update review ini untuk menyesuaikan dengan pengalaman ketika menggunakannya.

Thanks Epiken … 🙂

Share This:

3 Comments

  1. monda says:

    kereen baru tau ada plugin seperti ini

  2. Situstarget says:

    Harganya satu tahun itu sekitar Rp 900.000,- kalau tidak salah ya?
    Saya tertarik juga beli, cuma masih mau lihat hasil review-nya.
    Terima kasih atas ulasannya. 🙂

  3. Epeken says:

    Harga Plugin Epeken All Kurir Full Version yang standar adalah RP 250 ribu Gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *