CMS untuk Toko Online
4 CMS Toko Online Populer yang Pernah Saya Coba
October 7, 2016
Security Wordpress
Mengamankan Login ke Dashboard WordPress
October 21, 2016

Cara Mudah Mengidentifikasi Bentuk Huruf atau Fonts

Mengetahui Jenis Huruf Web

Kadang kita suka ingin melihat bentuk huruf atau font yang digunakan oleh blog atau web punya orang lain. Huruf-huruf yang indah tersebut kadang menjadi perhatian dan berharap dapat digunakan di web kita.

Di sisi lain, Google Font adalah salah satu penyedia bentuk huruf yang dapat digunakan secara gratis. Beragan huruf yang eksotis diciptakan oleh pengembang Google untuk beragam kebutuhan termasuk untuk dipasang dalam sebuah web. Namun kita tentunya tetap merasa kesulitan walau fasilitas google sangat lengkap, kita susah menebak nama font yang digunakan dalam sebuah website tertentu.

Nah, untuk melirik apa yang mereka gunakan, ekstension WhatFont dapat menebak dengan tepat di browser Chrome dan sangat mudah menggunakannya.

Cara Menggunakan WhatFont

  • Install terlebih dulu ekstension yang bernama WhatFont, kemudian klik add to Chrome.

Cara Identifikasi Font

  • Setelah terpasang, hidupkan browser dan buka web yang hurufnya akan diidentifikasi, klik icon yang berbentuk huruf f?, biasanya ada di pojok kanan sebagaimana gambar.

what font2

  • Setelah aktif arahkan kursor ke huruf web tersebut, klik sekali, maka muncul aneka data, nama huruf, warna dan sebagainya.

Font Identification

  • Jika sudah diketahui nama hurufnya, non aktifkan kembali dengan cara klik Exit WhatFont dengan mesra di dekat icon f? tadi.

Bagi yang suka menggunakan Mozilla Firefox, fasilitas ini juga tersedia dan dapat menggunakan Font Finder.

Ngintip itu indah he he.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *