easely
Cara Membuat Konten Blog Yang Menarik
February 28, 2016
wordpress plugin
Cara Mudah Membuat Blog WordPress
February 29, 2016

Cara Menampilkan Power Point di Artikel Blog WordPress

Powerpoint

Saat ini Microsoft Power Point masih menjadi senjata andalan yang menarik untuk dijadikan alat presentasi, dan mungkin sebagian blogger berharap menampilkannya di blog supaya dapat diakeses oleh pembaca blog tersebut.

Dalam perkembangannya kini Power Point memiliki aneka fasilitas animasi yang menakjubkan. Presentasi menjadi lebih hidup bahkan seorang ahlinya baru saja lulus dan mendapat sertifikat kepakarannya dari Jepang. Dan jika kita melihat hasil karya para ahli kelas dunia di Youtube misalnya, maka kita akan terpukau karena tidak hanya sebatas menulis kata dan menyisipkan gambar, namun betul-betul lebih hidup.

Atas dasar itulah dari riset sederhana melalui google, kelihatannya tidak sedikit blogger atau pengguna internet yang juga menggunakan Power Point sebagai bagian dari pekerjaannya, beberapa bagian mungkin berharap untuk bisa ditampilkan di blognya. Dan tentu saja sangat mudah.

Namun begitu, kita membutuhkan host dari pihak ketika yang memunculkan kode embed sehingga kita hanya menempelkan kode saja di editor pada dashboard kita. Pihak yang menyediakan itu dua di antaranya adalah :

  • Pertama adalah melalui slideshare.net, kita harus upload terlebih dahulu di situs tersebut. bagi yang punya akun linked.in, kita bisa masuk melalui pintu social media tersebut. Lantas menguploadnya dan mengambil kode yang disediakan.
  • Kedua adalah, bagi yang memiliki akun microsoft atau hotmail, kita bisa memanfaatkan fasilitas onedrive.live.com untuk mengapload tersebih dahulu dan kita diberi kapasitas penyimpanan data yang lumayan besar, yakni 15GB.

Keduanya sudah saya coba. Proses upload keduanya hampir memiliki kemiripan dan sama-sama terhitung cepat. Dan setelah saya timbang-timbang, saya kelihatannya lebih nyaman dengan menggunakan yang kedua, walau memiliki kesamaan bisa share ke berbagai sosial media.

Cara Menampilkan Power Point di Blog melalui OneDrive.Live.Com

  • Masuk dengan akun hotmail yang dimiliki kemudian buat folder jika dirasa perlu.
  • Lakukan proses upload melalui tombol upload yang tersedia dan tunggu beberapa menit.
  • Jika sudah kelar, akan muncul hasil upload kita, dan klik embed, sebagaimana gambar di bawah
  • Lanjutkan dengan generate kode, dan copy kode yang muncul.

embed power point

  • Buka post artikel dengan menampilkan html view (text), paste kode tersebut.
  • Lantas preview untuk melihat hasilnya. Jika sudah oke klik publish saja, jangan kelamaan, pelanggan dan menunggu … he .. he…
  • Selesailah pekerjaan kita

Berikut adalah contoh hasil :

 

 

Saya yakin masih banyak cara lain yang dapat digunakan, semoga nanti ada tambahan dari kawan-kawan yang berkunjung kemari tentang cara post Power Point di blog dan menyematkannya di komentar !!!

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *