Akismet Logo
[Video] Cara Setting Dashboard WordPress, Akismet dan Themes
February 26, 2016
blog bisnis
Inilah Alasan Kenapa Dari Blog Bisa Menghasilkan Uang
February 27, 2016

[Video] Review Flash Back Recorder Versi Gratis untuk Screen Video

Flash Back Recorder

Banyak sekali pilihan untuk membuat screen video capture, salah satunya adalah yang dimiliki oleh Flash Back Recorder dot Com yang tersedia dalam versi gratis. Kali ini saya pun tertarik untuk mencobanya sebagai upaya mencari alternatif sarana untuk belajar berkreasi dalam mengisi konten blog supaya lebih menarik.

Bagi blogger sarana ini saya pikir jangan dilewatkan terlebih bagi yang memiliki konten yang berisi tutorial. Beberapa keuntungannya dengan membuat video seperti ini adalah :

  • Video sekali jalan dibuat tidak bolak balik melakukan screenshot image.
  • Bisa disimpan di tempat penyimpanan atau web video seperti youtube, dailymotion, playwire dan lain-lain.
  • Lebih mudah dipahami oleh audience.
  • Blog menjadi semakin menarik.
  • Seru ;))

Kekurangannya cuman satu, yakni membuat video terutama editing itu menurut saya lebih sulit dibanding dengan membuat atau menempelkan gambar khususnya untuk blog berisi tutorial.

Review Flash Back Recorder Versi Gratis

FlashBack (formerly BB FlashBack) is a Blueberry Software Product“, sebuah software yang digunakan untuk merekam aktifitas audio visual atau video di dalam komputer. Seluruh kegiatan ini terekam dengan sempurna.  Flashback tersedia versi gratis maupun berbayar. Yang free terdapat beberapa keterbatasan, sedangkan yang berbayar antara lain diberijudul Plus lebih lengkap featurnya dan yang Pro adalah seluruh kemampuan Flashback ditunjukkan keampuhannya.

Cara mendapatkan versi free ini sangat mudah. Langsung download dari sumbernya di Flash Back Recorder. Kita hanya diminta email untuk mengirim kode atau lisence key. Tanpa ada permintaan nomor kartu kredit maupun alat pembayaran lainnya. Demikian pula data lainnya. Sekali lagi, hanya alamat surel dowang.

Saat ini saya memilih yang gratis terlebih dahulu. Kekurangan dari yang saya harapkan adalah tidak memiliki caption dan text, editing, membuat blur untuk menutupi beberapa konten yang privacy serta eksport hanya dalam bentuk AVI. Lainnya oke punya. Saya cukup terpuaskan oleh kualitas gambar yang baik serta merekan suaranya yang menurut saya cukup baik. kalaupun ada kekuarangan di sound itu karena mic yang saya miliki bukan yang terbaik. (maklum, yang murah gan xixixixi). Sayangnya saya tidak menggunakan webcam untuk melihat produk hebat ini secara lebih lengkap.

Kelebihan lainnya adalah mudah dioperasikan serta lebih simple dari salah satu kompetitor yang juga saya gunakan.

Oke ya, untuk lengkapnya, saya mencoba sebuah video di bawah ini :

Menurut saya Flash Back Recorder Versi Gratis cukup baik untuk dijadikan belajar membuat screen capture dan sangat cocok untuk yang berkehendak mengisi blog tutorial dengan media video di komputer.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *